Gejala Anemia Kurang Darah Merah

Gejala Anemia Kurang Darah MerahAnemia kurang darah keadaan tubuh mengalami kekurangan sel darah merah. Anemia kurang darah ini bisa membahayakan kesehatan tubuh apabila berlangsung lama. untuk itu jika mengalami anemia sebaiknya tidak di anggap remeh, karena bisa berlangsung lama atau pun akan lebih sering terulang. Kekurangan sel darah merah atau hemoglobin yang memiliki fungsi sangat penting untuk seluruh tubuh. fungsi penting tubuh bisa dikarenakan sel darah membawa oksigen dan juga nutrisi.

Kadar hemoglobin yang normal sekitar 12,1 gm/dl atau 17,2 gm/dl untuk orang dewasa, dan jika memiliki hemoglobin dibawah angka normal bahkan dibawah rata rata maka bisa dinyatakan jika menderita anemia kurang darah. karena itu menjaga hemoglobin dengan vitamin penambah darah atau makan makanan yang sehat agar tidak dibawah kadar normal. maka dari cek darah untuk mengetahui kadar hemoglobin dapat dilakukan ketika cek kesehatan, sehingga perlu untuk melakukan cek kesehatan secara teratur untuk upaya mencegah berbagai macam penyakit.

Penyakit anemia kurang darah bisa terjadi oleh siapa pun, dan setiap orang bisa memiliki penyebab anemia yang berbeda beda. Ada beberapa jenis penyakit anemia yang bisa terjadi, maka dari itu tidak sedikit orang yang mengalami anemia kurang darah. anemia kurang darah ada jenisnya anemia aplastik. Jenis anemia aplastik ini memang tidak terlalu banyak penderitanya. keadaan tubuh penderita anemia aplastik dikarenakan ada masalah pada fungsi tubuh untuk menghasilkan sel darah merah. Ketika menderita anemia aplastik maka jumlah sel darah yang dihasilkan hanya sedikit. penyebab anemia aplastika bisa dikarenakan infeksi atau pun penyakit autoimun yang menyerang sum sum tulang belakang, biasanya terjadi sejak anak anak.

Jenis anemia yang selanjutnya adalah anemia sel sabit, atau bentuk sle darah menjadi sel sabit. Sel darah yang dihasilkan bukan berbentuk bulat dan pipih, tetapi sel darah tidak normal yang dihasilkan yaitu sel darah sabit. Sel darah sabit ini masalahnya tidak bisa bertahan lama, lebih rentan untuk pecah dan juga menggumpal jadi tidak dapat membawa nutrisi maupun oksigen keseluruh tubuh. selain itu bisa juga mengalami penyakit genetik yang juga kelainan pada sel darah, tetapi bukan dari bentuknya tetapi anemia kurang darah menyebabkan sel darah yang dihasilkan juga lebih mudah untuk pecah. Maka dari itu kondisinya tidak jauh berbeda dengan anemia sel sabit.

Gejala Anemia Kurang Darah Merah

Untuk jenis anemia yang paling cukup sering terjadi adalah anemia kurang darah malanutrisi. Disebabkan dari asupan nutrisi yang menjadi bahan dasar pembentukan sel darah jumlahnya hanya sedikit maka dari itu produksi sel darah pun juga tidak banyak. jumlah sel darah tidak banyak karena nutrisi dari makanan yang dikonsumsi tidak cukup untuk menghasilkan sel darah sesuai kebutuhan. Makan makanan yang tidak sehat yang kadar nutrisinya sangat minim menjadi salah satu pemicu anemia kurang dara malanutrisi. Begitu pada seseorang yang sering telat makan atau memiliki pola makan yang tidak teratur bisa menyebabkan kurang darah anemia.

Pemicu lainnya dari anemia malanutrisi bisa dikarenakan efek dari makanan atau obat, karena ada obat dan makanan yang jika di konsumsi akan menyebabkan organ pencernaan lambat untuk menyerap nutrisi yang masuk. Bisa juga dikarenakan nutrisi yang masuk diambil seluruhnya oleh cacing, apabila menderita cacingan dimana ada cacing di organ pencernaan. Ada gejala anemia kurang darah merah yang akan dirasakan oleh penderitanya. dibawah ini gejala anemia kurang darah merah :

  • Kulit pucat, gejala anemia kurang darah merah terlihat dengan jelas sebab akan menyebabkan penderitanya terlihat pucat. Penderita anemia kurang darah merah akan lebih pucat atau biru sebab sel darah merah jumlahnya hanya sedikit.
  • Dingin, gejala anemia kurang darah merah bisa diketahui jika menyentuh kulit. jika menyentuh kulit penderita anemia akan terasa dingin. Karena ada penurunan suhu tubuh maka dari itu dampaknya akan menyebabkan penderitanya dingin ketika disentuh.
  • Lemas, gejala anemia kurang darah merah selain menyebabkan pucat dan dingin pada tubuh juga bisa membuat tubuh lemas. Tubuh terasa lemas dan juga tidak bisa beraktivitas dengan baik karena lemas dan mudah lelah.
  • Pusing, gejala anemia kurang darah merah menyebabkan kepala atau otak tidak mendapatkan sel darah yang membawa oksigen dan juga nutrisi sehingga efek yang akan dirasakan salah satunya adalah pusing kepala. maka dari itu tidak nyaman dan mengganggu aktivitas.
  • Sesak napas, gejala anemia kurang darah merah yang selanjutnya adalah sesak napas. Sesak napas dikarenakan udara atau oksigen yang masuk ke paru paru hanya sedikit jumlahnya.
  • Nafsu makan menurun, gejala anemia kurang darah merah menyebabkan nafsu makan menurun atau hilang karena itu apabila anemia kurang darah merah jangka panjang maka efeknya bisa membuat berat badan hilang cukup banyak.
  • Mudah terinfeksi, gejala anemia kurang darah merah menurunkan imun tubuh. imun tubuh bisa lebih lemah sehingga akan mudah untuk terinfeksi oleh virus, bakteri, jamur dan lainnya yang menyebabkan tubuh jatuh sakit. (By:RM)

Gejala Anemia Kurang Darah Merah

Cara Pemesanan Obat Anemia

Obat Anemia Herbal, Alami, Tradisional Untuk Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Anemia K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Anemia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap 


=====================================

>>> K-Link Liquid Chlorophyll Untuk Anemia, Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Anemia and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.