Anemia Kurang Darah

Anemia Kurang Darah – Anemia merupakan kondisi tubuh yang sedang kekurangan sel darah merah. Jumlah sel darah merah yang jumlahnya hanya sedikit ini bisa menyebabkan penderitanya akan mengalami masalah pada fungsi seluruh organ tubuh. anemia kurang darah juga salah satu gangguan kesehatan yang bisa dialami oleh siapa pun, baik orang dewasa atau pun pada anak, dan remaja sebab semua usia bisa mengalami anemia kurang darah. perlu diketahui jika organ yang memproduksi sel darah merah adalah sum sum tulang belakang.

Maka dari itu jika ada masalah pada sum sum tulang belakang kemungkinan akan mengalami anemia. Tetapi bisa juga letak masalahnya ada pada sel darahnya sendiri, oleh karena itu ada banyak faktor yang bisa menyebabkan anemia kurang darah. selain itu, anemia kurang darah pun juga bisa terjadi jangka panjang atau pun dialami hanya sesaat, yang membedakannya hanya lah penyebabnya. masalah kesehatan ini sebaiknya dicegah agar tidak dialami, sebab bisa menyebabkan penurunan fungsi organ tubuh.

Anemia kurang darah bisa memberikan dampak buruk pada seluruh organ tubuh karena setiap organ tubuh membutuhkan sel darah merah untuk bisa berfungsi dengan baik, karena sel darah lah yang membawa oksigen dan juga nutrisi. Keadaan yang menyebabkan penyakit kurang darah bisa dari banyak faktor bisa karena penyakit anemia aplastik. Anemia aplastik salah satu jenis anemia tetapi yang bisa berlangsung lama. kondisi yang terjadi pada saat mengalami anemia aplastik lebih parah dikarenakan fungsi dari sum sum tulang tidak berjalan dengan baik untuk menghasilkan sel darah merah. Karena itu jumlah sel darah merah di dalam tubuh hanya sedikit, keadaan ini belum diketahui penyebab utamanya.

Selain anemia aplastik ada pula ada juga anemia kurang darah merah malanutrisi atau dikenal dengan kurang nutrisi. Tubuh yang kekurangan nutrisi bisa menyebabkan dampak buruk pada kesehatan tubuh, selain itu juga bisa menurunkan produksi sel darah merah. Karena nutrisi dibutuhkan juga untuk membentuk sel darah. karena kurang makan makan makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk menghasilkan sel darah jadi jumlah sel darah merah hanya sedikit. bisa juga anemia kurang darah disebabkan oleh pencernaan yang tidak menyerap nutrisi dengan baik. karena itu meskipun sudah makan makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh akan percuma karena tidak dapat diserap.

Gejala Anemia Kurang Darah

Faktor pemicu pencernaan tidak dapat menyerap nutrisi yang di konsumsi bisa dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kopi dan teh yang terlalu banyak yang bisa menyebabkan pencernaan tidak dapat menyerap apa pun yang masuk ke dalam tubuh dengan baik. ada pun efek dari banyaknya darah yang dikeluarkan oleh tubuh yang bisa menyebabkan anemia kurang darah. karena itu apabila kecelakaan dan hal buruk lainnya yang menyebabkan pendarahan pun bisa menyebabkan anemia kurang darah juga. ada gejala anemia kurang darah yang akan dialami oleh penderitanya ketika penurunan jumlah sel darah merah. Dibawah ini beberapa gejala anemia kurang darah :

  • Mudah lelah, gejala anemia kurang darah yang akan dialami adalah kondisi tubuh yang lemah. Dikarenakan kurang sel darah merah maka pengaruhnya juga bisa menyebabkan kondisi tubuh mudah lelah untuk melakukan setiap aktivitas.
  • Nafsu makan yang menurun, gejala anemia kurang darah membuat penderitanya akan mengalami penurunan nafsu makan. tidak semua penderita anemia mengalami penurunan nafsu makan tetapi anak anak lebih mudah mengalami kondisi yang seperti ini.
  • Kurang berenergi, gejala anemia kurang darah selain menyebabkan tubuh lemas juga akan menyebabkan penderitanya akan kurang energi, jadi lemas jadi tidak bisa melakukan banyak kegiatan, sebab kurang energi.
  • Sesak napas, gejala anemia kurang darah bisa menyebabkan gangguan pernapasan seperti sesak napas dikarenakan oleh kondisi paru paru yang tidak mendapatkan cukup sel darah yang membawa oksigen oleh karena itu salah satu gejalanya membuat sesak napas.
  • Muka pucat, gejala anemia kurang darah membuat penderitanya akan mengalami pucat. Kurang darah bisa menyebabkan pucat atau bahkan bisa membiru jika sudah terlalu parah.
  • Sulit berkonsentrasi atau berpikir, gejala anemia kurang darah sulit untuk konsentrasi karena disebabkan oleh sel darah yang masuk ke dalam otak hanya sedikit, jadi otak tidak berfungsi dengan baik.
  • Pusing dan sakit kepala, gejala anemia kurang darah yang pasti dialami juga adalah pusing kepala atau kepala yang terasa ringan.
  • Kaki dan tangan terus terasa dingin, ketika menyentuh tangan atau kaki bahkan bagian tubuh lainnya terasa dingin, sebab gejala anemia kurang darah menyebabkan penurunan suhu tubuh.
  • Merasa kesemutan pada kaki, gejala anemia kurang darah kesemutan karena bukan hanya darah yang tidak mengalir dengan baik tetapi juga karena hanya sedikit sel darah.
  • Sistem kekebalan tubuh menurun, gejala anemia kurang darah menurunnya daya tahan tubuh sehingga akan mudah terinfeksi.
  • Kuku dan rambut rapuh, gejala anemia kurang darah menyebabkan rambut dan juga kuku mudah patah dan rapuh karena kekurangan nutrisi. (By:RM)

Anemia Kurang Darah

Cara Pemesanan Obat Anemia

Obat Anemia Herbal, Alami, Tradisional Untuk Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Harga Obat Anemia K-Link Liquid Chlorophyll 1 Botol isi 500 ml = Rp.175.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Anemia, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap 


=====================================

>>> K-Link Liquid Chlorophyll Untuk Anemia, Membantu Meningkatkan Jumlah Sel Darah Merah, Menjaga Kadar Hemoglobin Tetap Normal, Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Anemia and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.